TERBARU

Apr 8, 2015

Mengenal MS Office 2007

Di zaman serba canggih ini, komputer bukan lagi sesuatu yang sulit didapatkan. Setiap tempat - baik itu kantor sampai rumah - telah memilikinya. Dan program/aplikasi yang sudah wajib dimiliki adalah MS Office. Belajar TIK 04 kali ini akan membeberkan tentang mengenal MS Office 2007.

Microsoft office selalu berkembang dari versi terdahulunya mulai dari Ms office 1997/98, microsoft 2003, microsoft 2007, microsoft 2010, dan sampai saya menulis artikel ini microsoft office 2013.

Microsft office merupakan salah satu program aplikasi yang di dalamnya terdapat banyak aplikasi yang diantaranya seperti ; microsoft word, microsoft excel, microsoft access, microsoft outlook, microsoft publisher dan microsoft powerpoint. Namun untuk kesesuaian materi ajar untuk SMP pada khususnya, kami fokuskan materi MS Office ini khusus 2 aplikasi, yakni MS Word dan MS Excel.

MS Word

Pernahkah kawan membuat sebuah tugas dari satu mata pelajaran yang berkaitan dengan makalah, paper, esay, dan lainnya? Pasti. Lalu apa aplikasi/program yang diguanakan? Tentunya MS Word. Betul?

Secara umum, aplikasi MS word ini sering digunakan untuk berbagai keperluan dokumen yang bersifat teks atau kalimat. Biasanya, MS word ini digunakan untuk:
• Membuat surat, proposal, makalah, dll.
• Membuat tabel
• Membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)
• Memasukan gambar, dan
• Membuat dokumen lainnya

Untuk lebih lengkapnya tentang MS Word, kawan bisa lanjut ke halaman Belajar MS Word

MS Excel

Ketika kita mendapatkan sebuah tugas untuk mengelola data keuangan, atau menulis absensi siswa, pembuatan grafik pendapatan, atau berbagai keperluan dokumen yang bersifat angka dan rumus serta manajemen data, maka kawan harus menggunakan aplikasi MS Excel.

Secara umum, aplikasi MS excel ini sering digunakan untuk berbagai keperluan pengolahan data yang bersifat angka dan rumus-rumus tertentu. Seperti:
• Membuat laporan keuangan
• Menyusun grafik pendapatan perusahaan
• Menghitung nilai siswa
• Membuat dokumen perhitungan lainnya.

Untuk lebih lengkapnya tentang MS Office, kawan bisa lanjut ke halaman Belajar MS Excel

Itulah gambaran umum tentang mengenal MS Office 2007 yang memang terbatas pada dua materi pembahasan, yakni MS Word dan MS Excel. Semoga bermanfaat... Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan isi komentar dibawah. Selamat belajar... :)

3 comments :

  1. Makasih gan oh gitu toh saya baru tahu fungsi dari program-program tersebut makasih banyak yah gan http://cepat-office.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. It’s truly nice blog and we offer activation and support service for MS Office.
    office.com setup
    office.com/setup

    ReplyDelete
  3. Nice blog.....!!
    If you are looking for Microsoft assistance for office com/setup or Install and enter product key with Genuine Product Serial Key then you can visit our website or click on given link. Thanks
    office.com/setup
    office com setup
    setup.office.com
    office.com/setup mac

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bertanya/mengomentari. In Sya Allah akan kami balas secepatnya... :)

 
Copyright © 2016 Belajar TIK 04. Designed by OddThemes | Published by Responsive Blogger Templates | Managed by Nineteenboy