TERBARU

Mar 6, 2015

Tips Konten Blog Seo Friendly

Bismillaahirrahmaanirrahiem. Selamat siang kawan blogger semua, apa kabar? Semoga baik saja. Kali ini, Belajar TIK-04 akan mengulas tentang Tips Konten SEO Friendly

Sebelumnya, bagi kawan yang kebingungan dengan istilah SEO Friendly, silahkan membaca dulu artikel tentang pengertian SEO friendly.

Menulis konten SEO Friendly tidak berarti harus menulis konten yang 'ramah' untuk Search Engine. Hal yang pertama dan terpenting terpikir di benak Kawan ketika bekerja pada konten untuk halaman Web/blog Kawan adalah bahwa Kawan menulis untuk orang bukan untuk mesin pencari. Jika Kawan harus memilih antara teknik yang baik untuk pembaca Kawan, tetapi tidak begitu baik untuk mesin pencari atau sebaliknya, pilih apa yang baik bagi pembaca Kawan. Search engine akhirnya ingin menyediakan konten yang menarik dan informatif bagi para pelanggan mereka juga, dan halaman yang terlalu dioptimalkan atau mengandung banyak keyword yang diulang ulang justru tidak menyenangkan untuk dibaca. Untuk itu kami akan mencoba memberikan tips konten blog SEOFriendly. 

1. Menulis Konten Yang Relevan

Search engine memiliki cara mengenali suatu halaman yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan pengunjung. Jika Kawan mencoba menipu mesin pencari,  dengan cara memanipulasi seluruh isi artikel Kawan dengan keyword yang sedang Kawan targetkan, maka itu akan sia-sia karena yang Google lihat adalah kerelevanan sebuah artikel dengan kata kunci, dan Bukan banyaknya kata kunci yang Kawan tulis.

2. Masukkan Kesimpulan di Awal

Jika memungkinkan tulis kesimpulan diawal paragraf tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada pengunjung tentang informasi apa yang akan mereka dapat ketika selesai membaca artikel yang telah Kawan buat.

3. Membuat Link Antar Artikel Yang Saling Berkaitan

Masukkan Link yang benar-benar ada kaitannya dengan Artikel yang Kawan tulis tersebut, jangan sembarangan memberi link ke artikel lain jika tidak ada manfaatnya untuk pengunjung.

4. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Huruf Tebal, Miring dan Garis Bawah

Penggunaan ketiga macam teks tersebut tidak terlalu berdampak pada SEO On-Page, karena memang bukan itu faktor utama yang mempengaruhi SEO On-Page melainkan kualitas dari artikel tersebut lah yang akan membawa blog Kawan menuju Ranking 1 di Google.

5. Penggunaan Alt dan Title di Image

Hal terakhir yang harus Kawan perhatikan ketika ingin membuat sebuah artikel atau konten yang SEO Friendly adalah dengan cara menambahkan alt dan title pada setiap gambar Kawan. Untuk apa ini sebenarnya? sejauh yang saya tau, sebuah gambar tidak memiliki keyword, nah, tujuan dari penambahan alt inilah yang fungsinya untuk menambahkan sebuah keyword pada gambar.

Itulah tips konten blog seo friendly dari Belajar TIK-04. Semoga bermanfaat... Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan isi komentar dibawah. Selamat belajar... :)

Post a Comment

Terimakasih sudah bertanya/mengomentari. In Sya Allah akan kami balas secepatnya... :)

 
Copyright © 2016 Belajar TIK 04. Designed by OddThemes | Published by Responsive Blogger Templates | Managed by Nineteenboy