TERBARU

Mar 5, 2015

Cara Membuat Tulisan di Blog

Bismillaahirrahmaanirrahiem. Selamat pagi kawan blogger semua, apa kabar? Semoga baik saja. Setelah kawan memiliki akun blog, lalu apa lagi yang akan dilakukan? Ya, tentunya mengisi konten di blog kawan dengan tulisan (bahasa bloggingnya "posting"). Kali ini belajar TIK-04 akan membeberkan cara membuat tulisan di blog. Oke, kita mulai tahapannya, semoga dapat dipahami dengan baik ya... :)
Dalam pertemuan kali ini, kawan-kawan kami asumsikan sudah memiliki konten tulisan (artikel) yang akan dirilis; entah itu puisi, cerita, berita, atau informasi apapun sesuai passion kawan. Jadi kita lebih fokus pada posting di blog.
-
1. Login dulu ke situs blogger, kawan bisa klik disini (login blogger). Lalu masukkan email dan password gmailnya. Maka akan muncul halaman ikhtisan (Overview) blog kawan. Lalu klik icon pensil / Buat Entri Baru (Create New Entry). Lihat gambar.
Klik icon pensil untuk tulisan baru
2. Setelah di klik, maka kawan akan diarahkan kepada lembaran kosong seperti ini:
Silahkan kawan isi judul, konten tulisan, lalu publikasikan (Publish) 
3. Sampai sini, kawan sudah berhasil membuat tulisan.
4. Silahkan kawan isi terus konten postingan sebanyak-banyaknya, namun tetap memperhatikan SEO (Search Engine Optimization) dan etika dalam posting di blog.
-
Itulah tutorial singkat mengenai cara membuat tulisan di blog dari belajar TIK-04. Semoga bermanfaat... Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan isi komentar dibawah. Selamat belajar... :)

Post a Comment

Terimakasih sudah bertanya/mengomentari. In Sya Allah akan kami balas secepatnya... :)

 
Copyright © 2016 Belajar TIK 04. Designed by OddThemes | Published by Responsive Blogger Templates | Managed by Nineteenboy